Senin, 25 Oktober 2010

Tantra Offline K-3 (CANCEL CONSTRUCTION) (WORK)

Saya akan mencoba membahas bagai mana cara nya membangun Tantra Offline. Yang diperlukan dalam membangun Tantra Offline adalah file server Tantra itu sendiri, akan tetapi file server ini "tidak dapat" dijalankan pada client tantra indonesia atau tantra manapun. Kegunaan membangun Tantra Ofline sendiri adalah untuk dapat main sendiri dirumah tanpa online internet, untuk membalas sakit hati karna level yang susah naiknya, belajar menempa equipment tanpa khawatir benda turun +level atau menjadi pecah dan hilang. Disamping itu dapat saja untuk di kembangkan menjadi Tantra Privat Server, dan kita disini bisa menjadi GM. File server yang saya miliki adalah file server yang sudah lama karna hanya sampai Kathana III dan belum ada Map Ruins, Naga Village dan juga Huge. dan file server yang saya miliki adalah file yang tidak asli dan kurang lengkap sehingga ada saja bug yg terjadi, tetapi masih enak untuk dimainkan. Disini saya akan memberikan dan menjelaskan setahap demi setahap, selain susahnya untuk upload munkin juga akan susah menjelaskan dengan kata-kata dan tulisan bagaimana cara mengunakan file-file ini. yang diperlu di ingat ini adalah file yang tidak asli munkin akan banyak kekurangannya yang saya sendiri tidak tahu bagaimana cara mengatasi nya. langsung saja:

FILE SERVER
File server diantaranya adalah DBSRV, MSGRV, ZONE1, ZONE2, ZONE3 dan seterusnya. Akan tetapi saya baru bisa memberikan DBSRV, MSGRV, dan ZONE1 (Mandara) + ZONE17 yang terpenting disini adalah bagai mana menjalankan Server untuk bisa dijalankan lagi pula tidak mungkin Zone-zone tersebut dijalankan semuanya bersamaan dalam 1 komputer.
File server yang saya miliki sengaja telah dirubah untuk "localhost" (127.0.0.1) karna agar mudah dalam penggunaanya, dan dapat ditempatkan komputer mana saja yang mempunyai IP berbeda-beda (192.168.0.0 - 192.168.255.255)walauupun bisa saja di edit dengan mudah disesuaikan IP computer anda masing masing. untuk menjalankan server harus berurutan, dimulai dari: DBSRV.exe, MSGRV.exe, lalu diikuti dengan zone.exe (zone1, 2, 3, dst)

DBSRV : Download di sini (SKIP AD)770 KB (FIX)
MD5: EB5192DF4602C981B65FBBF02A19FA33

MSGRV : Download di sini (SKIP AD)90 KB
MD5: 56DDB407B4B8A8D3C2CD7A737B0DF3D4

ZONE1 : Download di sini (SKIP AD)3.577 KB (Mandara)
MD5: 6EE341469B5F8F112547E8DF14242880

ZONE 17 :Download di sini (SKIP AD) 3,48 MB (Biryu)
MD5 : A25DAC41BD1619644C5FFBF191F737D9

Pass : jodietiger.blogspot.com

Apabila server telah berjalan dengan sebagaimana mestinya akan tampak seperti gambar dibawah ini:
Photobucket

FILE CLIENT
Untuk client nya dapat di dowload di sini (SKIP AD) 385.603 KB
MD5: 748ECA0D6D75E64536B46B4961A04865

Setelah Client Di download dan di extract anda belum bisa langsung memaikannya, karna harus sedikit dirubah, pertama delete file yang tidak penting, diantaranya adalah:
1. imperio.exe
2. Imperio.ico
3. pimperio (shortcut) sebetulnya masih dapat dipergunakan tetapi sebaiknya di delete saja.

setelah di delete file yang tidak penting nya bikin shortcut dari HTLauncher.exe dan klik kanan pilih properties tambahkan perintah -v3goodluck pada kolom target sehingga menjadi: (misal di drive D) "D:\pImperio Client 0.1\HTLauncher.exe" -v3goodluck dan apply atau liat gambar. (antara .exe" -v3goodluck menggunakan spasi)
Photobucket

Jalankan server DBSRV lalu matikan, dan cari file serverlist.bin pada folder DBSRV dan copy-paste kan pada Client. Confirm File Replace pilih Yes.

Copy-paste kan juga file serverlist.txt dari folder DBSRV pada Client. Confirm File Replace pilih Yes dan buka serverlist.txt dengan notepad dan tambahkan pada baris paling atas 0 0 1 atau biar gampang nya download dari sini dan copy kan ke folder client(SKIP AD).

Setelah serverlist.bin telah di copy dan serverlist.txt di rubah dengan penambahan 0 0 1 maka Client telah siap untuk dipergunakan. jalankan Server sesuai urutannya dimulai dari DBSRV.exe, MSGRV.exe, dan zone.exe. Client sudah dapat di mainkan akan tetapi ada baiknya kalau resolusi tampilannya di perbaiki dulu menjadi 1024 x 768 dengan cara mendowload file update.exe terlebih dahulu di sini (SKIP AD). setelah di download copy-paste pada client dan jalankan update.exe, setelah terbuka pilih option (Pilih yang tengah) lalu rubah resolusi menjadi 1024 x 768 atau terserah mau pilih yang mana. recommended 1024 x 768
nb: file update.exe hanya dapat untuk mengubah resolusi saja tidak dapat dipergunakan untuk update atau launcher. untuk launcher tetap gunakan shortcut HTLaundher yg telah dimodifikasi dengan -v3goodluck

setelah semua selesai game Tantra Offline telah dapat dimainkan, untuk sementara dan mencoba gunakan username : aaaa1234 password: 1234 atau bbbb1234 pass: 1234 dan temukan character dewa se dewa-dewa nya dalam game tantra. (kalau infentory nya habis bisa extract kebali DBSRV)

kita juga dapat men spawn monster level tinggi pada map tersebut, membuat username & pasword sendiri, meng edit character sedewa-dewanya berserta equipmentnya, juga dapat dimainkan secara LAN. (Pembahasan yang akan datang)





18 komentar:

  1. om,,gw uda bisa masuk nihh.hehe..
    kalo mau ketok2,,,dptin batu nya gimana ya om ?

    oh ya...ga bisa dipake ya skill nya ?
    gw coba pake sayap ada error message,tapi blom coba semua skill sih..

    tq om

    BalasHapus
  2. klo mau ketok ketok dapetin batu mesti pake gm tool nya broo.. itu juga di PC harus ter install Microsoft SQL Server Management Studio Express punya gw yg ver: 9.00.4035.00, tapi dapetinnya gampang koq, dowload di microsoft juga bisa "klo gak salah" tapi pasti banyak lah download di server lokal. gw blom sempet nerusin ini tutor karna "males mode on deh" klo pake sayap trus ada yg error biasanya waktu edit pake GM tool ada yg salah.. munkin gw nya waktu ngedit ada yg salah, biasa nya masang equip yg berlebihan cth itu server cuma suport equip lvl 88 gw edit pake lvl 98.. pasti eror.. buka sayap malah respawn.. nanti gw cek DBRSV nya

    BalasHapus
  3. kk thanks utk tantra offlinenya tapi lbh bagus lagi kalau zone 2, zone 3 ,zone 4 , zone 5 smp zone terakhir disediakan. kasih linknya utk download plz yg dr sumbernya udh pd dead linknya. bosan dunk klo mandara aja mapnya terus cara hapus charnya gimana? selain itu bisakah di update smp khatana 4 spt yg lainnya ? thanks.

    BalasHapus
  4. untuk masalah gak bisa skill sorry gw ngedit level char nya ke tinggian.. jadi skill gak bisa dipake, nanti gw upload lagi DBSRV nya.. masalah zone gampang.. sebetulnya loe juga bisa koq spawn monster yg lebih besar dimandara, spawn raphu 10 momon juga bisa, dan itu cuma masalah edit kode monster yg ada di dalam zone server nama file nya NPCgener.txt code 2001 = vasabhum raphu gw kasih tau code monsternya = 2112
    awas tepar.. gak bisa sendiri ngelawan raphu, meskipun udah char editan.

    BalasHapus
  5. char editan yg di DBSRV udah dibenerin, edit char nggak bisa diatas level 200 (Amara 101). untuk dowload DBSRV ambil diatas, password nya sama aja. juga ditambah username bbbb1234 pass 1234, untuk username cccc1234 & dddd1234 char nya masih kosong. untuk buat username sendiri nanti gw ajarin, sekalian bahas GMtool nya. Siapin aja Microsoft SQL Server Management Studio Express nya dulu, ukuran file sekitar 44MB. Karna GMtool susah untuk dijelasin, harus dibikin video tutorial dan di upload dulu. untuk zone gak terlalu penting, karna itu bisa ngikutin dengan cara ditambah doank, lagian monster apa pun bisa di spawn di Zone 1. untuk Kathana 4 gw gak bisa dan gak pernah ketemu caranya (udah buntu). download Monster ID List di http://adf.ly/ASdv
    cara edit nya di komentar gw yg diatas sebelum ini.

    BalasHapus
  6. Bahan yg diperlukan untuk membangun GM TOOL http://jodietiger.blogspot.com/2010/11/gm-tool-tantra.html
    ZONE 17 aka biryu ada diatas..

    BalasHapus
  7. Wah Thanks udh ditambahin zone 17 kompiku bisa jalanin 7 zone sekaligus jd ga bosen. mudha zone brp ? huge zone brp ? upload plz thanks before.

    BalasHapus
  8. duuh gw lagi bingung nie.. baru-baru ini dapet yg kathana 4 Mod extreme.. klo tau bgini gw bikin yg K4 aja dari awal sekalian..

    BalasHapus
  9. mudha zone 21, huge 22.. upload nya harus dari awal soalnya beda antra K3 dan K4 clientnya juga beda.. gw berhasil yg K4 baru-baru ini. gw mesti menelusuri dulu test map 1 per 1

    BalasHapus
  10. Wah Asyik Tuh Kutunggu Untuk K4 nya K3 nya hapus aja kk kurang seru ^^ mulai semua dari k4 aja thanks

    BalasHapus
  11. Mau dibikin privat server kaya tantra djdion ya.. wkwkwk gpp sieh.. cuma gw gak mau tanggung jawab.

    BalasHapus
  12. untuk K4 udah mulai gw post di blog gw..

    BalasHapus
  13. kk, tolong dong di upload kan ato bagi URl zone yg laen?

    masa cuma zone 1 ma 17? bosen di mandara n biryu mulu

    BalasHapus
  14. @rex_djanoear : Lho koq komentarnya disini yang Tantra Kathana 3 udah nggak gw terusin (CANCEL CONSTRUCTION) disini aja yang K-4 http://jodietiger.blogspot.com/2010/12/tantra-offline-kathana-4-under.html map nya udah cukup banyak gw upload..

    BalasHapus
  15. Bos untuk paswpord winrar nya apa???

    BalasHapus
  16. gan kirimin Map Zone 1 (mandara) Kathana 3 dunk ane mw experimen niieh kirim ke email ane aje di underdhut@ymail.com

    Terima kasih nih sebelumnya..

    BalasHapus